Bupati Asahan: Warga Harus Miliki Semangat, Kesadaran dan Kemampuan Bela Negara

Bupati Asahan : Warga Harus Miliki Semangat, Kesadaran dan Kemampuan Bela Negara

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc pimpin upacara Hari Bela Negara ke-74 di Halaman Kantor Bupati Asahan, pada Selasa (20/12/2022).

Turuh hadir Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Dandim 0208 Asahan, Danyon 126/KC, Danlanal TBA, Sekda, Asisten. Lalu Staf Ahli, OPD, Kabag, Camat, Lurah dan ASNI.

Presiden Ir Joko Widodo dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Bupati Asahan mengatakan seluruh warga negara harus memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan bela negara. Selain itu, warga negara harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks di segala bidang.

“Oleh karena itu, kita harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul, produktif, inovatif dan berdaya saing. Bela negara adalah sikap, perilaku, dan tindakan warga negara. Baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah, serta keselamatan bangsa dan Negara,” kata Bupati.

Bela negara juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang berjalan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab dan rela berkorban dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. Tunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi masing-masing.

“Jadikan hari ini sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat, serta kewajiban dalam membela negara. Membangun bangsa dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” kata Bupati.

Usai upacara, Bupati Asahan menyerahkan penali kasih kepada ASN yang memasuki masa purna bhakti.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment